Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:45 Wita

Kabiro Administrasi dan Keuangan UIM Berduka, Ibundanya Hj Mawang Wafat

Editor: Firman Lafiri

UIMsmart.News — Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Musdalifa MSi berduka, ibundanya Hj Mawang Binti Mahmud meninggal dunia, Jumat malam (30/10/2020).

Jenazah dimakamkan Sabtu siang tadi (31/10/2020). Setelah semalam disemayamkan di rumah duka Jl Abd Karim no. 52 Pallatoae

Di mata anak-anaknya Hj Mawang merupakan pejuang pendidikan karena melahirkan anak-anak yang berhasil dan sukses di bidang masing-masing karena pendidikan yang diperjuangkannya.

“Walau dia tidak pernah menamatkan sekolah tapi beliau sangat konsen terhadap pendidikan anak-anaknya. Beliau rela mengurus sawah bersama sang suami H Maddennuang almarhum. Biar tidak bekerja yang penting sarjana prinsipnya,” kenang pengurus Muslimat NU Sulsel dan Ketua ISNU Makasar tersebut.

Anak sulungnya Dra Hj Masating Mahmud merupakan sosok panutan Muslimat NU. Di kalangan Nahdiyin dikenal karena pernah menjabat sebagai Ketua IPPNU era 60an dan Wakil Ketua Muslimat beberapa periode,  

Anak keduanya Kombes Pol Purn Drs Muh Siri Mahmud MM pernah ditugaskan sebagai Kapolres Selayar. Terakhir menjadi perwira di Mabes Polri.

Anaknya yang lain Drs Idrus Mahmud sebagai PNS di Pemda Bulukumba, Hj Sundari Mahmud, Dra Martini Mahmud (Almarhum), dr Hamzah Mahmud Spm. Ahli Mata, Dra Maria Mahmud PNS Pemprov Sulsel.

“Ibu  meninggalkan kami di usia 95 tahun. Tadi malam saya pamit balik ke Makassar dan  berbisik di telinganya jangan dulu pergi menunggu kakak Hj Sundari dari Samarinda. Namun Allah berkehendak lain, saya baru masuk daerah Takalar ibu sudah menghadap sang Ilahi. Mohon doa dan maafnya dari semua,” tutur Musdalifa.

Ia menambahkan, almarhumah merupakan panutan pada kebiasaannya memelihara silaturahmi kepada keluarga, “Beliau juga panutan kami sebagai ibu yang tak pernah marah terhadap suaminya,” ujarnya.■ fir



SULSEL TODAY