Kamis, 12 November 2020 | 14:05 Wita

JK Singgah Tinjau lagi Pembangunan New Kampus UIM, Suport Penuh Majdah Hadirkan Ikon Baru Makassar

Editor: Firman Lafiri

UIMsmart.News -Wakil Presiden ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla (JK) singgah meninjau lagi perkembangan pembangunan kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Kamis (12/11/2020).

JK singgah sekitar 30 menit berbincang santai di pelataran Auditorium UIM KH Muhyiddin Zain melihat perkembangan pembangunan. Sudah tidak ada aktivitas pembangunan di bagian luar, saat ini fokus pengerjaan finishing di bagian dalam.

Tampak hadir mendampingi JK dalam peninjauan itu Ketua Yayasan Al Gazali UIM Hj Fatimah Kalla, sejumlah kolega diantaranya Aksa Mahmud, Hamid Awaluddin, Idrus Paturusi maupun Prof Hamdan Juhanis.

Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menerima langsung kunjungan JK didampingi hampir semua pejabat struktural UIM dan Manajemen Konstruksi. Kunjungan tersebut diagendakan mendadak, sehingga Majdah yang sedang berada di lokasi KKN mahasiswa mempercepat kunjungannya.

Peninjauan tersebut sebagai motivasi bagi yayasan dan rektor UIM untuk segera menyelesaikan pembangunan gedung yang akan menjadi ikon baru Makassar tersebut. Pembangunan sudah rampung 98 persen.

Majdah mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan gedung rektorat, perpustakaan, aula dan masjid UIM bisa segera diselesaikan. “Saat ini pembangunan New Building UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman,” jelas Majdah.

Pihak Manajemen Konstruksi menjelaskan pekerjaan konstruksi sudah selesai tinggal pekerjaan kecil. Progres sudah 98 persen dan diperkirakan selesai sepenuhnya pada akhir Desember 2020 mendatang.

JK berharap UIM bukan hanya mengandalkan gedung baru kampus namun sumber daya manusia baik dosen atau mahasiswa kualitasnya juga ditingkatkan agar bisa bersaing di level nasional dan internasional.

Saat ini masyarakat Makassar yang melewati Jl Perintis Kemerdekaan sudah bisa menikmati penampilan full instragramable dari kampus UIM.

Desain gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space. Konsep yang dimaksudkan oleh pihak desainer yakni satu ruangan dipakai bersama.

“Ini konsep modern untuk efisiensi berupa collaborative working, learning dan recreation space,” tambah Kabag Humas UIM dr Wahyuddin Muchsin.

Kampus UIM desainnya diarsitek perusahaan yang sama mendesain Nipa Mall, PT Hepta Design dan Baskoro Tedjo & Associates.■ fir


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY