Kamis, 12 November 2020 | 09:58 Wita

Rektor UIM Kunjungi Lokasi KKN. Turut Beri Penyuluhan Penyulingan Air Bersih bagi Warga Untia

Editor: Firman Lafiri

UIMsmart.News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi kembali melakukan kunjungan ke lokasi KKN Tematik mahasiswa UIM.

Kunjungan rombongan Rektor UIM bersama jajaran wakil rektor, kepala biro dan kepala bagian, pihak LP2M dan dosen pembimbing, pagi ini, Kamis (12/11/2020), di Kelurahan Untia, Biringkanaya, Makassar.

Program andalan dari mahasiswa peserta KKN UIM di kelurahan nelayan itu berupa pengadaan sarana dan penyuluhan penyulingan air bersih.

Majdah turut memberikan penyuluhan tentang penyulingan air bersih kepada warga Untia di perpustakaan kampung nelayan tersebut.

“Tema KKN UIM sebenarnya tentang pencegahan penyebaran Covid19. Namun karena kebutuhan masyarakat Untia akan air bersih maka mahasiswa KKN UIM juga melaksanakan program penyuluhan tentang penyulingan air bersih,” jelasnya.

Sebelumnya, Majdah dan rombongan pejabat struktural UIM juga mengunjungi lokasi KKN mahasiswa UIM di Kelurahan Tamalanrea Indah.

Serupa dengan rangkaian kunjungan di Untia, juga diserahkan bantuan karya mahasiswa UIM peserta KKN Tematik Covid-19 berupa handsanitizer dan masker.

Di Tamalanrea Indah juga diserahkan bantuan tempat cuci tangan, tong sampah dan papan bicara. “KKN UIM kali ini memang dimaksudkan membantu pemerintah Sulawesi selatan menekan angka Covid-19. Ada 714 mahasiswa KKN UIM tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel sebagai duta Covid-19,” ujar Majdah.

Mahasiswa peserta KKN UIM disebut sebagai Duta Covid19 karena menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan membantu pemerintah mengedukasi pencegahan penyebaran virus Corona. “UIM memilih tema pencegahan Covid19 ini bukan tanpa alasan mengingat penyebaran Covid19 semakin tinggi. Perlu tetap waspada,” jelasnya.■ fir


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY