Senin, 9 November 2020 | 18:48 Wita

UIM-Cambridge Kerjasama Penguatan Kualitas Bahasa Inggris

Editor: Firman Lafiri

UIMsmart.News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menandatangani kerjasama dengan Cambridge Assessment English melalui Briton English Education.

Kerjasama tersebut sebagai bagian dari kesepakatan antara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi dengan Briton sebagai pusat autorisasi Cambridge di Indonesia.

Penandatangan MoU dan MoA oleh Majdah dan beberapa rektor yang mewakili PTS dilaksanakan pada Senin (9/11/2020) di  Aula kantor Gubernur Sulawesi, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Majdah didampingi Wakil Rektor V UIM Bidang Kerjasama Prof Dr Ardin Hamid SH MH menandatangani MoU dan MoA dengan Direktur Briton Education Sirajuddin Tenri M.Ed(Mgmt). Turut disaksikan Kepala LLDIKTI IX Prof Dr Jasruddin MSi.

“Kerjasama ini sudah lama kami kehendaki menyusul keinginan kami agar alumni UIM memiliki kompetensi berbahasa Inggris dan bahasa Arab serta memahami teknologi,” jelas Majdah.

Ia berharap besar agar sistem dan teknologi pembelajaran yang akan diterapkan oleh Briton dari kerjasama yang disepakati ini mampu menjamin kualitas mahasiswa UIM dalam berbahasa Inggris bisa membanggakan.

Hadir secara langsung Direktur Cambridge English Assesment dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Mr Owen Jenkins secara virtual.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah MAgr dalam sambutan pembukaanya diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sulsel mengatakan kerjasama ini menjadi momentum mengoptimalkan kultur pembelajaran baru yang menjamin mahasiswa Makassar menguasai Bahasa Inggris.■ fir



BACA JUGA

SULSEL TODAY